5 Tema Dress Code Ini Sukseskan Tampil Stylish di Pesta!

Serunya menghadiri sebuah acara pesta formal, baik acara pernikahan ataupun acara gala dinner undangan dari klien, adalah kita jadi berkesempatan untuk tampil ekstra spesial. Sebelum Anda keasyikan memilih-milih baju apa yang ingin dipakai, ada baiknya Anda cek terlebih dulu peraturan dress code yang tertera di undangan. Supaya tidak bingung saat memilih pakaian dan menghindari Anda dari saltum, cari tahu lebih lanjut tentang tips memilih pakaian berdasarkan dress code acara formal.

Cari venue buat event kamu? Cek disini! 

1. BLACK TIE

Dress code ini biasanya diberlakukan untuk acara-acara yang diselenggarakan di atas jam 6 sore. Meski biasanya dress code black tie” lebih ditujukan untuk pria, para wanita juga diharapkan tampil ekstra rapi dan formal.

Her

Jil & Sahara, Kate Dress

Gaun formal panjang atau gaun cocktail yang dressy. Tidak harus tampil dalam warna hitam, namun sebaiknya pilih warna yang tidak terlalu mencolok. Tidak punya gaun panjang? Anda bisa mengenakan little black dress (LBD) yang dipadukan dengan perhiasan mewah untuk membuat penampilan LBD Anda lebih formal.

Him

Hentsch Man, Dickie Unstructured Cotton-Blend Seersucker Blazer

Setelan jas atau tuxedo bernuansa warna gelap. Berikan sentuhan aksesoris ekstra berupa dasi atau cufflinks untuk melengkapi penampilan formal Anda dan akhiri dengan sepatu oxford bernuansa gelap.

2. COCKTAIL ATTIRE

Acara cocktail bisa dibilang lebih santai dibandingkan black tie, tapi bukan berarti Anda hadir ke acara dengan mengenakan summer dress atau kemeja dan celana pendek.

Her

Todjo, Cotton-Lace Panel Dress

Gaun selutut yang cocok untuk dikenakan ke pesta. Jika gaun yang Anda kenakan terasa terlalu polos atau biasa, tambahkan dengan aksesoris atau statement heels.

Him

Les Hommes, Blazer

Kemeja dengan dasi yang bisa Anda padukan dengan blazer berpotongan semi-formal. Untuk warna blazer Anda bisa memilih warna yang sedikit lebih terang, misalnya biru muda.

3. BUSINESS FORMAL

Pakaian apa yang akan Anda kenakan jika Anda memiliki jadwal presentasi penting? Pakaian seperti itulah yang sebaiknya Anda kenakan ke acara yang memiliki dress code ini.

Her

Duma, Percy Dress

Gaun dengan potongan rapi yang bisa Anda padukan dengan blazer atau setelan blouse feminin dengan celana bahan. Lalu akhiri dengan sepatu high heels.

Him

Jan/Sober, Grey on Grey Double Collar Panel Shirt

Setelan jas dan celana bahan dengan nuansa warna yang sama dan dalam pilihan warna yang aman, seperti hitam, biru gelap atau abu-abu. Sebagai dalaman, pilih kemeja berwarna terang dan dasi.

4. CREATIVE BLACK TIE

Khusus untuk dress code ini, Anda boleh lebih kreatif dalam memilih pakaian Anda. Jika untuk black tie Anda cenderung memilih dress tanpa pattern, mungkin sekarang momen yang tepat untuk mencobanya.

Her

Peggy Hartanto, Lapis Lazuli Dress

Gaun dengan cutting unik dalam balutan warna yang lebih playful namun tetap terlihat sleek. Jika Anda memilih untuk mengenakan gaun yang simpel, coba tambahkan aksesoris berupa headpiece untuk tampilan yang lebih unik.

Him

Marni, Black Color Blocking Hi-top Lace-up Sneakers

Ganti kemeja putih yang sering Anda gunakan untuk acara formal dengan kemeja hitam atau pilih blazer dengan nuansa yang lebih berwarna. Ganti sepatu oxford Anda dengan boots atau sneakers berpotongan klasik.

5. WHITE TIE

Jika Anda mengira black tie sudah terbilang sangat formal, dress codewhite tie” justru jauh lebih formal dan extravagant lagi. Bayangkan gaun full ball yang megar dan panjang dengan sarung tangan setinggi siku.

Her

Major Minor Maha x Eko Nurgroho, Salacia Longdress

Tidak perlu ragu-ragu untuk tampil dramatis dengan pilihan gaun Anda. Gaun panjang yang hadir dalam pilihan bahan mewah, seperti lace, sutera atau chiffon akan membuat penampilan Anda semakin glamor.

Him

The Cufflinks Store, Navy Blue Polka Bowtie

Hindari setelan jas berwarna putih (meski dress code-nya disebut “white tie”) dan kemeja berwarna hitam. Pilih jas dengan tailcoat atau yang dilengkapi dengan waistcoat untuk menutupi bagian pinggang Anda serta dasi kupu-kupu yang terbuat dari bahan satin.

Beberapa inspirasi evening wear wanita serta kemeja dan blazer pria di sini bisa menjadi pilihan Anda untuk ide berpakaian sesuai dengan dress code. Dengan semakin banyaknya tema-tema pesta yang sering digelar oleh teman-teman Anda, tidak ada salahnya untuk mencontek tips memilih pakaian berdasarkan dress code tertentu supaya Anda tidak saltum. Plus, dengan tampil sesuai dress code, maka Anda menghormati teman atau mereka yang telah mengundang Anda.

Cari venue buat event kamu? Cek disini! 

sumber: http://www.bobobobo.com/baca/2016/01/sukses-tampil-stylish-di-pesta-dengan-5-tema-dress-code-ini/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *