8 Inspirasi Gaun dari Koleksi Gaun Ikonik di Dunia Film

Gaun ikonik mana yang cocok untuk Anda? 

Tidak bisa dipungkiri, apa yang dipakai seorang aktris di sebuah film menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan. Dengan dimulainya awarding season dalam waktu dekat, bagaimana jika kita kilas balik sebentar dan melihat apa saja gaun yang paling ikonik selama ini?

Cari venue buat event kamu? Cek disini! 

Marilyn Monroe – “The Seven Year Itch”

STD_1

Gaun yang dikenakan Marilyn Monroe lewat film “The Seven Year Itch” ini bisa dibilang sebagai gaun paling ikonik yang pernah ada. Film tersebut menampilkan sebuah adegan saat gaun yang dikenakan Monroe tertiup angin dan menghasilkan salah satu adegan yang paling tidak terlupakan sepanjang masa. Gaun ini akhirnya dilelang pada tahun 2011 dan terjual seharga USD 5,6 juta.

Anda pun bisa tampil semenawan Marilyn Monroe dengan gaun Argon Sleeved A-Line karya Peggy Hartanto yang juga bernuansa putih dan berpotongan A-line.

STD_2
Peggy Hartanto, Argon Sleeved A-Line Dress

 Rachel McAdams – “The Notebook”

STD_4

Meski sangat merepresentasikan style di era tahun ’40-an, tapi gaun ini masih sangat relevan untuk dikenakan di era sekarang lewat cutting dan warnanya yang terbilang klasik. Anda pun bisa mengaplikasikan inspirasi gaun ini lewat gaun Cotton Lace Panel karya Todjo yang terbuat dari bahan lace dan cocok untuk Anda kenakan ke acara formal, seperti resepsi pernikahan.

STD_5
Todjo, Cotton-Lace Panel Dress

 Audrey Hepburn – “Breakfast at Tiffany’s”

STD_6

Tidak heran jika film terbilang sebagai salah satu film paling fashionable. Hampir seluruh outfit yang dikenakan Audrey Hepburn di film ini memang terlihat chic dan tidak heran banyak pecinta fashion yang menjadikan film ini sebagai salah satu inspirasi fashion mereka. Tapi, outfit yang paling tidak terlupakan dari film ini adalah gaun satin berwarna hitam yang dikenakan sang tokoh utama, Holly Golightly. Sepeninggal Hepburn di tahun 1993, gaun yang didesain oleh Hubert de Givenchy ini dilelang pada tahun 2006 seharga lebih dari USD 900,000.

Gaun panjang bernuansa warna hitam memang cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Selain membuat penampilan Anda lebih anggun, warna hitam merupakan salah satu warna yang paling aman untuk dikenakan. Salah satu gaun berpotongan timeless yang bisa Anda kenakan adalah Carolina Dress dari Jil & Sahara. Cocok untuk Anda kenakan ke cocktail party atau acara formal di malam hari.

STD_7
Jil & Sahara, Carolina Dress

 Christina Ricci – “The Addams”

STD_8

Gaun bergaya preppy dengan sentuhan goth yang dikenakan tokoh Wednesday Addams termasuk menjadi salah satu kostum favorit saat Halloween. Sekilas, gaun ini memberikan kesan childish, tapi kerah yang terkancing hingga ke atas juga menampilkan kesan misterius. Meski tidak akan tampil semisterius Wednesday Addams, White Collar Dress dari Argyle & Oxford ini.

STD_9
Argyle & Oxford, White Collar Dress

 Winona Ryder – “Edward Scissorhands”

STD_20

Di salah satu peran yang menghantarkan Winona Ryder sebagai aktris ikonik di era tahun ’90-an ini, tokoh Kim Boggs mengenakan gaun off-shoulder berwarna putih dengan aksen buckle di bagian pundak. Unsur vintage terasa kental pada dress ini.

Warna putih tetap bisa terlihat menawan jika hadir dalam cutting yang unik, seperti halnya atasan Burma Top dari Duma ini. Meski tidak hadir dalam bentuk gaun, Anda bisa memadukan atasan off-shoulder ini dengan gaun, rok midi atau pun rok panjang berwarna senada.

STD_19
Duma, Burma Top

 Claire Danes – “Romeo and Juliet”

STD_13

Pertama kali melihat tokoh Juliet di acara pesta yang digelar oleh keluarga Capulet, Claire Danes mengenakan gaun putih panjang dengan aksesoris sayap di bagian belakang. Nuansa medieval tetap terasa meski hadir dalam cutting yang lebih modern dan flowy.

Meski tanpa aksesoris sayap seperti yang dikenakan Juliet, Buri Dress karya fbudi bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mengadaptasi gaya dari salah satu film karya sutradara Baz Luhrman tersebut.

STD_14
fbudi, Buri Dress

Julia Roberts – “Pretty Woman”

STD_15

Tidak dipungkiri, warna merah memang akan selalu menarik perhatian. Ditambah lagi dengan pilihan bahan yang tepat dan cutting gaun yang sempurna, gaun berwarna merah akan menjadikan si pemilik gaun sebagai pusat perhatian.

Saatnya Anda berani menjadi pusat perhatian dengan pilihan gaun berwarna merah, seperti Cirrus Dress dari Peggy Hartanto. Cutting geometris-nya yang unik menjadikan gaun ini terlihat sensual namun tidak berlebihan.

STD_16
Peggy Hartanto, Cirrus Dress

 Grace Kelly – “To Catch a Thief”

STD_17

Satu lagi film klasik yang berperan dalam memperkenalkan salah satu gaun paling ikonik di dunia. Warna biru yang dipilih oleh sang kostum desainer, Edith Head, sebenarnya merupakan warna yang belum terbilang lazim untuk dikenakan oleh wanita pada saat itu. Tapi, anggapan tersebut langsung terbantahkan saat publik terpukau melihat gaun yang dikenakan oleh aktris Grace Kelly pada film ini.

Inspirasi tersebut bisa Anda aplikasikan pada gaya Anda melalui salah satu dari Algarry by Albert Yanuar, Navy Blue One Shoulder Embroidered Gown ini. Meski menggunakan material bahan yang berbeda, nuansa warna biru dan sentuhan detail embroidery pada gaun ini akan membuat Anda terlihat ekstra stunning di tengah acara pesta.

STD_18
Algarry by Albert Yanuar, Navy Blue One Shoulder Embroidered Gown

Sudah menemukan inspirasi gaun Anda?

Cari venue buat event kamu? Cek disini! 

sumber: http://www.bobobobo.com/baca/2016/01/temukan-inspirasi-gaun-anda-dari-koleksi-gaun-ikonik-di-dunia-film/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *