Tips Ampuh Merancang Dekorasi Pernikahan Bergaya Vintage

TEMA-tema vintage tak jarang digunakan oleh pasangan pengantin sebagai dekorasi pesta pernikahan. Ciri khas dekorasi vintage adalah pada penggunaan properti klasik sebagai elemen utama dekorasi. Lalu warna-warna yang cenderung soft, ceria dan natural turut menambah kesan manisnya dekorasi pesta tersebut.

Cari venue buat event kamu? Cek disini! 🙂 

Beberapa properti yang bisa digunakan untuk mengusung tema vintage pada dekorasi pernikahan adalah meja tamu hingga properti antik seperti jendela lama, barel atau drum wadah anggur, mesin tik, bangku dan meja klasik, hingga hiasan pada tempat pelaminan pengantin yang dipoles dengan kesan klasik.

Selain penggunaan properti vintage, tak kalah pentingnya adalah penggunaan font-font vintage yang bisa Anda munculkan pada dekorasi pernikahan. Anda juga bisa menambahkan sentuhan paper craft dan hiasan handmade atau yang biasa kenal dengan sebutan DIY (Do It Yourself).

Cari venue buat event kamu? Cek disini! 🙂

Beberapa gaya lain yang termasuk ke dalam tema vintage adalah shabby chic dan rustic. Perbedaannya adalah shabby chic merupakan gabungan antara kesan blossom klasik, retro dan vintage yang memang sangat identik dengan nuansa pernikahan yang penuh dengan nuansa romantisme dengan nuansa off white.

Dekorasi gaya shabby chic ini cocok diterapkan pada venue indoor. Sedangkan pada gaya rustic warna dan beberapa elemen dekorasinya masih “turunan” dari shabby chic, tapi dekorasi bergaya rustic lebih menonjolkan suasana country, unsur kayu, bambu, dan suasana vintage yang kuat. Pemilihan warna-warnanya masih palette pastel yang lembut dan romantis. Dekorasi gaya shabby chic ini cocok diterapkan pada venue outdoor sehingga kesan rusticnya akan semakin terasa ketika terdapat pohon serta rerumputan yang hijau.

Untuk mendukung tema vintage pada dekorasi pernikahanmu, tambahkan hidangan berupa sweet corner dengan aneka ragam cupcakes. Dengan demikian, pesta pernikahanmu akan terasa semakin so sweet, Couples.

Bila Anda memang agak picky untuk urusan dekor, serta cukup idealis dan perfeksionis demi mewujudkan dekorasi pernikahan yang diimpikan, tenang saja karena saat ini banyak vendor dekorasi yang mengerti kebutuhan calon mempelai dengan menyiapkan kebutuhan dekorasi secara detail.

Cari venue buat event kamu? Cek disini! 🙂

sumber: http://thewedding.id/wedding-needs/decoration/merancang-dekorasi-pernikahan-bergaya-vintage-11114

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *